Sinopsis Film: Bin-jip (2004)


Film absurd dari Korea yang justru mendapat banyak pujian


Film: Bin-jip (2004)
atau judul Internasionalnya 3-Iron, ini merupakan film Drama/Romantis hasil kerjasama antara rumah produksi Korea Selatan dan Jepang.
Diawal penayangannya sebagian orang menganggap aneh dan tidak sedikit pula yang memberikan ulasan positif, 3-Iron masuk dalam 12 nominasi dan memenangkan 5 Penghargaan.

Sinopsis:
Alkisah seorang lelaki yang tak memiliki tempat tinggal tetap. Baginya, hidup adalah berpindah dari satu rumah ke rumah orang lainnya. Iya menempati rumah yang ditinggal pergi oleh penghuninya.

Pria ini memastikan tempat tinggal yang hendak ia tempati dengan cara yang cukup unik. Setiap pagi ia menggantungkan selebaran brosur di tiap gagang pintu rumah atau apartemen incarannya, Bila selebaran tersebut tak tersentuh, maka bisa dipastikan bahwa rumah incarannya itu tak berpenghuni.


Anehnya, ia tak mencuri barang-barang berharga, Dia hanya melakukan kegiatan sehari-hari disana seperti makan, mandi, menonton tv bahkan melakukan pekerjaan rumah seperti merawat tanaman dan mencuci pakaian kotor yang punya rumah.

Dia tak melakukan hal-hal jahat karena niatnya hanyalah menumpang tidur semalaman dalam rumah tersebut.

Suatu hari ia menempat dirumah mewah dan melakukan aktifitas biasa, namun pria ini tidak menyadari bahwa ternyata disana masih ada seorang wanita yang tidak lain adalah penghuni rumah tersebut.

Review:
Film ini emang beneran aneh, bagi kalian penonton awam mungkin akan terasa jenuh, karena gak banyak dialog dalam film ini (bikin ngantuk). plot cerita dari film ini juga tergolong unik dan gak umum, terkadang juga dibumbui oleh komedi yang membuat ngakak.

3 Iron berhasil menampilkan gaya baru yang menghibur, meskipun gak banyak dialog dan absurd
Jika kalian bisa enjoy nontonnya dan mampu menikmati setiap scene yang ada, kalian akan menyadari bagian spesial dari film ini, banyak pesan yang disampaikan. Sesuai rating.

Sutradara: Kim Ki-duk
Produser: Kim Ki-duk
Penulis: Kim Ki-duk
Pemeran: Jae Hee, Lee Seung-yeon
Produksi: Kim Ki-duk Film
Distributor: Big Blue Film
Durasi: 1 jam 35 menit

0 Response to "Sinopsis Film: Bin-jip (2004)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE