Ulasan Film :The Mermaid (2016)


Mengisahkan kisah cinta seorang pria kepada seorang duyung yang sebenarnya ditugaskan membunuhnya


Film :The Mermaid (2016)
The Mermaid adalah sebuah film komedi romantis fantasi fiksi ilmiah Tiongkok-Hong Kong 2016 yang disutradarai, ditulis, dan diproduksi oleh Stephen Chow. Film tersebut dibintangi oleh Deng Chao sebagai seorang pengusaha playboy yang jatuh cinta dengan seekor putri duyung (Lin Yun) yang dikirimkan untuk membunuhnya.

Setelah perilisan, film ini memecahkan sejumlah rekor box office. Pada tanggal 19 Februari 2016, film ini juga menjadi film Tiongkok dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa.

Sinopsis :
Menceritakan tentang seorang putri duyung bernama Shan (Lin Yun) yang menyamar sebagai manusia. Shan pergi ke daratan dengan maksud menghentikan suatu proyek yang merugikan para duyung di laut dan proyek tersebut di manajeri oleh seorang pria bernama Xuan.

Dalam upayanya untuk membunuh Xuan, keduanya malah jatuh hati. Karena Xuan sudah mencintai Shan ia akhirnya menghentikan proyek tersebut, namun belum sempat menghentikannya mereka diburu oleh sebuah organisasi rahasia.

Review :
Film karya Stephen Chow ini sudah tidak diragukan lagi, film yang bertemakan putri duyung ini memberikan jalan cerita yang ringan, menghibur dan cukup mengerikan juga.

Para pemain juga memerankan karakternya dengan baik. Durasinya tidak terlalu lama, ditambah dengan komedi yang kental membuat film ini tidak membosankan.

Film ini juga memberikan pesan yang dalam atas kelestarian lingkungan.
Rating Pribadi :7/10

Sutradara :Stephen Chow
Produser :Stephen Chow , Y.Y. Kong , dan La Peikang
Pemeran :Deng Chao, Show Luo, dan Zhang Yuqi
Perusahaan :China Film Group , Edko Films , dan The Star Overseas
Distributor :Beijing Enlight Pictures dan China Film Group Corporation
Genre :Drama/Fantasi/Komedi
Durasi : 1 jam 34 menit
Rating IMDb :6.3/10

0 Response to "Ulasan Film :The Mermaid (2016)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE