Sinopsis Berbagi Suami (2006)


Diambil dari sudut pandang perempuan yang menjalin kehidupan di poligami




Film: Berbagi Suami (2006)
Film ini bercerita tentang tiga wanita dari kebudayaan berbeda namun sama-sama mempunyai suami yang melakukan poligami. Dalam proses pembuatannya, film ini melalui proses pengamatan dan riset. Film ini adalah kisah poligami dari sudut pandang perempuan.
Masuk 8 nominasi dan memenangkan 4 penghargaan, termasuk 2 piala citra best director dan aktor pendukung terbaik.

Sinopsis:
Film Berbagi Suami terbagi dalam tiga segmen:

1. Cerita Salma
Salma (Jajang C. Noer) adalah perempuan yang berhasil hidup dalam strata sosial yang tinggi dan mengecap kebahagiannya berprofesi sebagai seorang dokter. Suaminya, Pak Haji Ali Imron (El Manik) adalah seorang pengusaha besar yang terjun ke ranah politik. Ali sangat gemar melakukan poligami, hingga ia mempunyai banyak istri muda seperti Indri (Nungki Kusumastuti) dan Ima (Atiqah Hasiholan). Dalam lubuk hatinya, Salma sendiri kurang menyukai kebiasaan suaminya, tetapi ia lebih memilih diam dan menjadi istri tua

2. Cerita Siti
Siti (Shanty) adalah seorang gadis Jawa yang dibawa dari kampung ke Jakarta oleh Pak Liknya (Lukman Sardi). Keinginan Siti ke Jakarta adalah untuk kursus kecantikan. Di kampung, Pak Lik selalu bergaya seakan ia adalah orang penting di industri perfilman di Jakarta karena foto-foto Pak Lik bersama aktor-aktor terkenal. Kenyataannya, ia hanyalah sopir studio film dengan perolehan gaji yang pas-pasan. Siti harus menghadapi kenyataan ketika ia dipersunting Pak Liknya yang padahal sudah beristri dua.


3. Cerita Ming
Ming (Dominique) adalah seorang gadis berusia 19 tahun yang bekerja disebuah restoran bebek Koh Abun (Tio Pakusadewo), sang koki dan pemilik restoran.

Kehadiran Ming sebagai pelayan restoran menambah pelanggan, Kecantikan Ming membuat banyak lelaki terpesona termasuk Koh Abun, Akhirnya Koh Abun tidak tahan dan berniat menikahi Ming.

Sutradara: Nia Dinata
Produser: Elza Hidayat
Penulis: Nia Dinata
Pemeran: Jajang C. Noer, Shanty, Dominique Agisca Diyose, El Manik, Tio Pakusadewo, Lukman Sardi, Nungki Kusumastuti, Ria Irawan, Ira Maya Sopha
Distributor: Kalyana Shira Films

0 Response to "Sinopsis Berbagi Suami (2006)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE