Sinopsis Film : Death of a Salesman (1985)

Naskah yang dibuat oleh Arthur Miler ini menjadi salah satu naskah popular yang gak lekang oleh waktu. Mengisahkan kehidupan Willy Loman dan keluarganya yang mulai berantakan.

 

Film : Death of a Salesman (1985)

Merupakan film yang diangkat dari drama tahun 1949 oleh Arthur Miller. Film ini mendapatkan 10 nominasi Emmy di upacara Primetime Emmy Awards ke-38 dan empat nominasi Golden Globe pada upacara Golden Globe Awards ke-43

 

Naskah yang dibuat Arthur Miller ini menjadi salah satu naskah terpopuler yang gak lekang dimakan waktu

 

Sinopsis :

Menceritakan tentang kehidupan Willy Loman dan keluarganya. Willy yang awalnya seorang dengan kinerja yang baik, suami yang bertanggung jawab dan ayah yang perhatian. Karirnya yang mendekati pensiun, penurunan penghasilan sebagai salesman, dan hubungannya yang semakin buruk dengan anaknya memberikan dampak psikologis yang hebat pada Willy.

Perubahan pada dirinya juga ikut dirasakan oleh istri dan anak-anaknya.

 

Review :

Menemukan sebuah film drama yang bikin emosi. Mungkin banyak orang yang kurang tertarik dengan drama lawas seperti ini, tapi untuk kamu pecinta drama dan sastra harus coba nonton film satu ini!

 

Awal mula kita akan dikenalkan dengan sosok Willy, bagaimana ia berambisi membangun bisnis serta keluarga yang bahagia, mengejar 'idealisme' ditengah riuhnya hidup dikota.

 

Sulit banget untuk gak bersimpati dengan sosok Willy, namun diwaktu yang bersamaan, dia juga sangat menyebalkan. Akting pemeran-pemerannya juga keren banget, kita seolah-olah dibawa kedalam permasalahan keluarga mereka. Dari sini, emosi penonton mulai diaduk yang cukup mengganggu sisi psikologis.

 

Film ini juga menyinggung persoalan masyarakat mengenai mengejar sebuah kehidupan idealisme. Selain itu, film ini mengajarkan kita untuk gak egois dengan apa yang dimaui anak dan belajar mengakui kesalahan. Tapi orang tua memang serumit itu.

 

Overall, kalo dibahas bisa panjang banget, persoalannya rumit tapi seru untuk diikuti, apalagi untuk kamu pecinta film drama dan sastra.

Rating IMDb : 9/10

 

Genre : Drama

Duration : 2 jam 16 menit

Rating IMDb : 7.3/10

Rotten Tomatoes : 100%

0 Response to "Sinopsis Film : Death of a Salesman (1985)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE