Sinopsis Film: Da 5 Bloods (2020)

Setelah puluhan tahun, 4 veteran kembali bertemu untuk mencari peti emas dan jasad sahabatnya.

 


Film: Da 5 Bloods (2020)

Masih berkaitan dengan warna kulit, namun film ini menyajikan tema yang unik.

Film ini mengikuti kisah 4 sahabat veteran kulit hitam Afrika-Amerika yang akan kembali berkumpul ke Ho Chi Minh, Vietnam dalam sebuah misi rahasia.

 

Alur cerita mundur beberapa tahun kemudian, dimana pada saat itu terdapat 5 orang tentara kulit hitam yang mendapat prilaku rasis dari kelompok kulit putih, mereka selalu dikucilkan.

 

Suatu hari, terdapat kabar bahwa ada pesawat CIA jatuh didekat markas mereka, kelimanya segera pergi ke lokasi kejadian untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

 

Setelah diselidiki, ternyata didalam pesawat yang jatuh tersebut terdapat peti emas yang ditinggalkan begitu saja.

kelompok tentara kulit hitam ini menduga bahwa emas itu akan dibagikan ke warga lokal yang membantu tentara Amerika melawan musuhnya.

 

Akhirnya mereka memutuskan untuk menyembunyikan emas tersebut dan menganggap ini adalah haknya karena mendapat perlakuan tidak adil.

Beberapa tahun kemudian mereka berkumpul kembali untuk mangambil emas tersebut dan mencari jasad temannya yang tewas dalam pertempuran.

 


Review:

Alur cerita maju mundur.

Durasi dari film lama namun tetap seru sepanjang film.

Aktornya berbeda, antara versi muda dan versi tua.

 

Plot ceritanya sangat unik, mungkin dipertengahan agak lambat namun mulai pertengahan misinya film ini berubah menjadi mencengangkan dan syok, sama sekali gak ketebak. yang bikin menarik beberapa scene dibuat seperti layaknya film jadul: 8/10

 

Sutradara: Spike Lee

Produser: Jon Kilik

Penulis: Danny Bilson

Pemeran: Delroy Lindo, Jonathan Majors, Clarke Peters, Norm Lewis, Isiah Whitlock Jr, Mélanie Thierry, Paul Walter Hauser, Jasper Pääkkönen, Jean Reno, Chadwick Boseman

Distributor: Netflix

Genre: Drama/Petualang/Perang

Durasi: 2 jam 34 menit

Rating IMDb: 6,5/10

Rotten Tomatoes: 92%

0 Response to "Sinopsis Film: Da 5 Bloods (2020)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE