Sinopsis Film : Spotlight (2015)

Berdasarkan kisah nyata tim jurnalis yang berusaha mengungkap kasus pelecehan seksual di Gereja.

 


Film : Spotlight (2015)

Merupakan film drama kriminal yang diangkat dari kisah nyata kasus pelecehan seksual anak oleh beberapa pastur gereja Katolik Roma di Boston, Amerika Serikat.

 

Film ini mendapat respon positif dari kritikus dan berhasil memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Pictures bersama dengan Skenario Asli Terbaik, dari total enam nominasi.

 

Sinopsis :

Mengisahkan tentang perusahaan media bernama The Boston Globe yang mana perusahaan tersebut memiliki tim investigasi bernama Spotlight yang berjumlah 4 orang yang dipimpin oleh Robinson.

 


Tim Spotlight sendiri bekerja khusus mengangkat berita yang sudah lama tertunda/terabaikan.

Awalnya tim ini akan meliput tentang kasus manipulasi kepolisian. Saat diadakan rapat, Baron tertarik dengan kasus Geoghan (kasus pelecehan anak kecil oleh pastur) yang sudah diabaikan oleh banyak orang.

 

Tetapi banyak kendala untuk mengulik kasus tersebut, yang pertama kasus ini ditutup secara rahasia oleh gereja besar. Untuk mengetahui informasi secara umum, The Globe harus menuntut gereja kepengadilan agar dokumen tersebut dibuka secara umum.

Direktur The Globe mengatakan jika kasus ini tidak ada menarik maka akan ditarik kasus ini, dari situlah usaha tim Spotlight semakin menggebu-gebu.

 

Genre : Biografi, Kriminal, Drama

Duration : 2 jam 9 menit

Rating IMDb : 8.1/10

0 Response to "Sinopsis Film : Spotlight (2015)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE