Film pendek : Tilik (2018)

Serunya menggibah! Mengisahkan sekelompok ibu-ibu yang…

 


Film pendek : Tilik (2018)

Merupakan sebuah film pendek Indonesia yang sudah bisa kamu saksikan di kanal Youtube Ravacana Films. Film ini bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan DIY.

 

Sinopsis :

Mengisahkan sekelompok ibu-ibu yang berniat menjenguk Bu Lurah dirumah sakit di kota. Didalam perjalanan mereka menaiki truk, ibu-ibu mulai menggibahi (menggunjing) tentang kembang desa bernama Dian.

 

Review :

Sebagai orang jawa, ngeliat ibu-ibu menggibah menggunakan bahasa jawa berasa semakin mantep!

 

Film pendek ini sangat kental dengan kebudayaan orang Indonesia, bukan hanya dari 'hobi menggibah', tapi juga hal-hal kecil seperti megikat jempol kaki untuk menahan buang air kecil, menjenguk orang sakit seperti mau piknik alias banyak banget yang jengukin, sampai the power of emak-emak.

 


Yang sudah nonton pasti tahu bahwa bu Tejo adalah sosok yang paling mencuri perhatian karena mulutnya yang sudah asik banget kalo udah gibah. Tapi, pemain lainnya juga bermain dengan baik dan solid.

 

30 menit, kita akan diajak 'menggibah Dian' sambil senyum-senyum bahkan ketawa sendiri karena memang relate dikehidupan sehari-hari, ditambah kejadian-kejadian yang gak terduga membuah film pendek ini semakin seru.

 

Gemas, seru dan kocak semua jadi satu. Disamping nyimak ibu-ibu gibah, film ini memberikan banyak pesan untuk penton. Rekomended!

Rating pribadi : 9/10

0 Response to "Film pendek : Tilik (2018)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE