Sinopsis Film: Nang Nak (1999)

Berkisah hantu istri yang setia dan suami yangvtidak menaruh curiga bahwa istrinya adalah hantu.

 


Film: Nang Nak (1999)

Pernah Nonton Film Pee Mak (2013), Ini merupakan serial Originalnya. Sedikit kita bahas tentang film ini

Nang Nak merupakan film Horror Romantis dari Thailand, film ini diangkat berdasarkan sebuah legenda tentang kisah kehidupan hantu istri yang setia dan suami yang tidak menaruh curiga bahwa istrinya adalah hantu.

Berseting pada tahun 1958, jadi suasana dalam film ini dibuat layaknya pada era tersebut disebuah desa pedalaman.

Berbeda dengan film Pee Mak (2013) yang dibuat rame dan penuh komedi, Nang Nak (1999) adalah versi seriusnya (gak ada Komedi), gak banyak juga dialog dalam film ini, yang gak biasa mungkin kalian akan bosan "karena sunyi", namun Nang Nak (1999) mampu membangun suasana seolah penonton berada didalam keadaan tersebut. Dan meskipun gak banyak dialognya, namun kejadian mengejutkan serta pesan-pesan yang disampaikan mudah dipahami.

 


Sinopsis:

Di sebuah desa terpencil di Siam, Mak (Winai Kraibutr) akan dikirim untuk bertempur dalam sebuah perang dan harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil, Nak (Intira Jaroenpura) yang mengantar kepergian Mak dalam kesedihan yang mendalam. Dalam perang tersebut, Mak terluka dan nyaris tidak selamat, namun dia berhasil kembali ke rumahnya untuk bersatu kembali dengan istri dan anak yang mencintainya, atau begitulah yang dia pikir sedang terjadi. Setelah pulangnya Mak, peristiwa-peristiwa misterius dan menakutkan pun mulai terjadi di sekitar desa tersebut.

Seorang teman Mak mengunjunginya dan melihatnya hidup bersama dengan Nak. Para penduduk desa yang mengetahui bahwa Nak sebenarnya telah meninggal dalam proses persalinan anak Mak beberapa bulan sebelumnya, menyadari apa yang terjadi, bahwa Mak telah terpesona oleh hantu Nak. Hantu Nak menjadi semakin tidak tenang dan agresif karena ketidakmampuannya untuk menerima kenyataan bahwa dirinya telah meninggal.

 

Sutradara: Nonzee Nimibutr

Produser: Visute Poolvoralaks

Penulis: Wisit Sasanatieng

Pemeran : Intira Jaroenpura, Winai Kraibutr

Distributor: Tai Entertainment

Genre : Roman/Horror

Durasi :1 jam 41 menit 

0 Response to "Sinopsis Film: Nang Nak (1999)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE