Sinopsis dan Review FILM: Fiksi (2008)

Menceritakan seorang gadis bernama Alisha (Ladya Cheryl) yang memiliki kepribadian yang Intovert. Dia adalah gadis yang mengalami….

 


FILM: Fiksi (2008)

Menurut sang sutradara, mouly film ini mengambil ide cerita dari pembalikan kisah “Alice in Wonderland”. Film ini sebagian besar diambil gambarnya di rumah susun Bendungan Hilir 2 di Jakarta.

Meski kurang terdengar dikalangan Negara sendiri, film ini disambut dengan meriah dari para kritikus lokal maupun internasional.

Film ini memenangkan empat penghargaan, antara lain untuk Film terbaik, Sutradara terbaik, Skenario asli terbaik, dan Musik pengiring terbaik.

 

Sinopsis:

Menceritakan seorang gadis bernama Alisha (Ladya Cheryl) yang memiliki kepribadian yang Intovert. Dia adalah gadis yang mengalami tekanan mental akibat masa kecilnya yang terguncang karena ia melihat ibunya mati didepan matanya kepalanya sendiri.

Hinga suatu hari, Alisha jatuh cinta dengan seorang pria yang menggantikan tukang kebun di rumahnya bernama Bari (Donny Alamsyah). Bari suka sekali mencuri patung kelinci di rumah Alisha. Namun alisha tidak pernah marah.

Sampai akhirnya bari tidak bekerja lagi di rumah alisha karena tugas dia menggantikan tukang kebun yang sebenarnya sudah selesai. Alisha pun mencari Bari dan kabur dari rumahnya untuk pindah di rumah rusun tepat bersebelahan dengan kamar bari tinggal.

Namun Bari ternyata sudah punya pacar, tapi Alisha tidak menyerah begitu saja untuk mendapatkan hati Bari. Sampai akhirnya mereka saling kenal. Bari memiliki Hobi menulis cerita dari balik kisah orang-orangyang tinggal di rusun tersebut, namun sayangnya tidak pernah selesai.

 


Review:

Film ini keren banget buat saya. Untuk ukuran film Indonesia, film ini sangat berani. Untuk kamu yang belum nonton (apalagi yang suka film berbau psikopat), wajib nonton. Film ini menyajikan ketegangan dengan minim dialog, namun sangat berkesan dan menegangkan. Apalagi Ladya Cheryl yang menurut saya sukses membawakan peran utamanya. Filim ini tidak disarankan untuk anak dibawah 17 tahun. Untuk yang sudah menonton bisa memberikan penilaian sendiri di kolom komentar.

Untuk yang belum menonton film ini sangat saya rekomendasikan.

 

Sutradara             : Mouly Surya

Produser               : Prama Wirasmo, Tia Hasibuan, Sapto Soetarjo

Penulis                 : Joko Anwar

Pemeran               : Ladya Cheryl, Donny Alamsyah, Kinaryosih

Distributor           : Cinesurya Productions

Duration               : 1 jam 30 menit

Rating IMDb        : 7.3/10

0 Response to "Sinopsis dan Review FILM: Fiksi (2008)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE