Lady Voyeur (2023): Serial Mini 'Netflix' - Ulasan, Ringkasan, dan Penjelasan Akhir - Siapa yang Ingin Membunuh Miranda?"

Lady Voyeur: Jaringan Nafsu, Kebohongan, dan Kejahatan - Serial drama Portugal ini mengikuti kisah Miranda (Débora Nascimento), seorang peretas yang sangat terampil dan voyeur yang nasibnya berubah ketika ia bertemu seseorang yang baru dalam hidupnya. Artikel berikut mengandung bocoran untuk serial asli Netflix, Lady Voyeur.

Lady Voyeur (2023)

Serial Mini Netflix Lady Voyeur (2023): Ringkasan

Lady Voyeur adalah serial thriller Portugal yang mulai tayang di Netflix pada tahun 2022. Kita mengikuti protagonis Miranda (Débora Nascimento), seorang peretas yang berbakat namun misterius, melalui sepuluh episode mendebarkan yang berakhir dengan finale yang menggelegar. Masa kecilnya memberikan petunjuk tentang sifatnya yang tertutup, dan episode-episode tersebut membuat jelas bahwa ia memiliki nenek di panti jompo yang menderita penyakit Huntington yang menghancurkan. Kekhawatiran kehilangan fungsi kognitifnya sendiri mendorong Miranda untuk merekam memo suara setiap hari untuk mengarsipkan sebagian dari hidupnya. Kehidupannya yang selain itu sangat tertutup dan didorong oleh pekerjaan terganggu oleh satu aktivitas: memata-matai tetangganya, Cléo (Emanuelle Araújo), seorang wanita penghibur yang tinggal di gedung seberangnya.

Kedua wanita ini adalah kenalan, dan ketika Cléo meminta Miranda datang ke rumahnya untuk menjaga anjingnya, Barbie, Miranda sepenuhnya memuaskan kecenderungannya yang voyeuristik, mengenakan pakaian, makeup, dan aksesori Cléo. Ketika berdandan, klien Cléo, Fernando (Nikolas Antunes), tiba di apartemennya, dan Miranda memberi dirinya pada daya tarik yang dia miliki padanya sejak memata-matai mereka seminggu sebelumnya. Ketika Fernando pergi, seorang klien Cléo lainnya tiba di apartemen tersebut. Dia mencoba memaksa dirinya pada Miranda, dan dia akhirnya secara tidak sengaja membunuhnya dalam perkelahian yang terjadi. Fernando kembali untuk mengambil dompet yang terlupakan dan menawarkan bantuannya untuk menghilangkan mayat itu. Ketika Miranda meretas keamanan gedung untuk menghapus bukti video apa pun, dia mulai membuka diri padanya, mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertamanya ia membantu menutupi pembunuhan. Beberapa tahun sebelumnya, Fernando bertindak sebagai kaki tangan saudara iparnya Heitor (Ângelo Rodrigues), klien kaya yang Cléo menghiburnya selama akhir pekan.

Fernando meminta bantuan Miranda untuk mengungkapkan sindikat perdagangan seks yang dicurigainya dijalankan oleh Heitor. Miranda kemudian mulai bekerja untuk Heitor untuk menyelidikinya. Dia mencurigai hubungannya dengan Fernando tetapi tetap terkesan dengan kemampuannya. Namun, seiring dengan tumbuhnya keterlibatan Miranda dan Fernando, dia dengan cepat terjebak dalam jaringan rahasia dan kebohongan yang gelap.

Miranda menerima video dari Cléo, yang sejak itu menghilang, memintanya untuk menghadiri 'Pesta Main' sendiri untuk membantunya melarikan diri. Tetapi rencana berjalan tidak semestinya di acara tersebut, dan Miranda diracuni, bangun di rumah Heitor di mana mayat saudara perempuan Fernando, Diana (Gabriela Moreya), mengapung di kolam renang.

Saatt penyelidikan pembunuhan Diana berlanjut, Miranda semakin tidak percaya pada Fernando karena serangkaian skema dan kebohongan tentang keluarganya terungkap. Spiral ini berlanjut ketika dia menghadapi masa lalunya sendiri saat mengunjungi neneknya di panti jompo. Kilas balik mengungkapkan sejauh mana trauma masa kecilnya dan bahwa kakak perempuannya, Gabriella, selalu menyalahkan dirinya atas kematian ibu mereka.

Sahabat Miranda, Rita, mengembangkan hubungan yang erat dengan pengawal Heitor, Rafael. Saat penyelidikannya sendiri berlanjut, dia mengetahui bahwa Rafael juga terlibat intim dengan Diana yang baru saja meninggal, mendorong Miranda untuk menambahkannya ke daftar tersangka yang terus tumbuh.

Lady Voyeur (2023)

Siapa yang Ingin Membunuh Miranda?

Pada akhirnya, kita menyadari bahwa nyawa Miranda sebenarnya selalu dalam bahaya besar, begitu juga dengan nyawa anak yang dikandungnya. Dalam finale yang mendebarkan, kita mengetahui bahwa Cléo sebenarnya adalah saudara perempuan yang lama hilang dari Miranda, Gabriella, yang meyakinkannya bahwa kematian ibu mereka adalah salah Miranda.

Cléo merumuskan seluruh rencana tersebut, bahkan meninggalkan tirai jendelanya terbuka dan membiarkan Miranda memata-matainya, sehingga dia bisa membalas dendam dan akhirnya membunuhnya. Ternyata kekasih Miranda, Fernando, juga terlibat dalam rencana jahat Cléo, masing-masing dari mereka berharap menggunakan bakat Miranda untuk mencapai motif jahat mereka sebelum membunuhnya. Meskipun rencana mereka yang terbaik, Cléo dan Fernando sama-sama tewas pada saat finale yang mendebarkan. Fernando tewas dalam perkelahian dengan Heitor, sementara Miranda menembak Cléo sebagai tindakan pembelaan diri.

Serial Mini Netflix Lady Voyeur (2023), Penjelasan Akhir:

Miranda diselamatkan oleh polisi dan melanjutkan hidupnya dengan Heitor sebagai kekasihnya. Dia menerima kenyataan bahwa penyakit Huntington kemungkinan besar akan merampas kenangannya dan siap untuk menjalani babak baru hidupnya dengan penuh semangat. Dia berhenti membuat memo suara harian dan perlahan mengubah gaya hidupnya. Serial ini berakhir dengan Miranda mengayuh sepedanya ke tengah terbenamnya matahari.

Ulasan:

Dalam beberapa episode awal, penulis Marcela Citterio dan Camila Raffanti menyajikan alur cerita yang baik. Namun, dalam membangun cerita untuk thriller kejahatan ini, beberapa elemen kunci dikembangkan dengan tergesa-gesa atau dibiarkan sebagai ujung yang tidak jelas, memengaruhi elemen thriller dalam jangka panjang. Elemen-elemen yang menarik akhirnya tidak dijelaskan atau menjadi episode cliffhanger yang tidak benar-benar melayani plot yang begitu rumit pada akhirnya.

Juga, dengan eksekusi yang sembrono seperti ini, sulit untuk mengatakan apakah serial ini akan mampu mendapatkan keseimbangan di musim keduanya. Meskipun mengorbankan kejelasan demi subplot dan beberapa konsep yang setengah matang, Lady Voyeur tetap menjadi tontonan yang menghibur.

0 Response to "Lady Voyeur (2023): Serial Mini 'Netflix' - Ulasan, Ringkasan, dan Penjelasan Akhir - Siapa yang Ingin Membunuh Miranda?""

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE