Ulasan Film :Ready Player One (2018)


Wade adalah seorang pemuda yang mengisi hidupnya dengan sebuah game virtual yang sedang mengadakan..


Film :Ready Player One (2018)
Ready Player One merupakan adaptasi dari novel dengan judul serupa karya Ernest Cline, serta digarap oleh Steven Spielberg. Menurut The Guardian, Ernest Cline butuhkan waktu 10 tahun untuk menyelesaikan novel ini. Bahkan awalnya ia tak berkeinginan untuk mempublikasikannya.

Sinopsis :
Bersetting pada tahun 2045, mengisahkan tentang seorang laki-laki berumur 18 tahun yang bernama Wade Watts. ia hidup di sebuah kawasan yang kumuh. Kehidupan Wade hanya dipenuhi dengan permain dalam sebuah game-virtual yang disebut OASIS.

Suatu saat sang pencipta Oasis Di ujung umurnya mengadakan sebuah sayembara berbentuk pencarian sebuah telur paskah. Jika dapat menemukannya, seseorang tersebut akan mendapatkan seluruh harta peninggalannya. Tidak hanya Wade sebuah perusahaan besar juga ikut andil dalam sayembara tersebut.
lalu akankah Wade berhasil menemukan telur paskah tersebut ?

Review :
Dengan setting film yang terjadi pada tahun 2045, film karya Steven Spielberg ini memberikan jalan cerita yang apik, ditambah dengan efek CGI nya yang keren dan memanjakan mata.
Jika dilihat dari sinopsisnya, mungkin film ini akan terasa berat, namun menurut saya pribadi setelah menonton, sebenarnya film ini mempunyai jalan cerita yang ringan namun tetap berkelas.

Film yang ber-genre aksi ini juga menampilakn tokoh-tokoh dari beberapa film dan game, salah satunya seperti robot didalam film The Iron Giant. Para penonton juga akan dibawa untuk ber-Nostalgia, terutama kepada kalian yang kelahiran tahun 90-an. karena film ini juga menampilkan jokes-jokes dan istilah-istilah yang populer pada masanya.
Film ini memiliki durasi yang panjang namun tidak membosankan, meski dipertengahan film ini sedikit terkesan mengulur-ulur dan tentu saja film ini juga memberikan pesan moral didalamnya.
Rating Pribadi :8/10

Sutradara :Steven Spielberg
Produser :Steven Spielberg, Donald De Line, Dan Farah, dan Kristie Macosko Krieger
Genre :Aksi/Petualangan/Sci-Fi
Durasi :2 jam 20 menit
Rating IMDb :7.5/10

0 Response to "Ulasan Film :Ready Player One (2018)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE