Review dan Sinopsi Film: Pocong the Origin (2019)


Bagi kalian yang sudah menonton film ini silakan memberikan penilaian tersendiri!


Sinopsis:
Ananta, seorang pembunuh berdarah dingin telah dieksekusi mati oleh Negara. Sasthi, putri satu-satunya harus mengantarkan jenazah sang ayah untuk dikuburkan di kampung halamannya. Dengan ditemani oleh Yama, seorang sipir penjara, keduanya berpacu dengan waktu untuk mencapai kampung Ananta. Hal ini menjadi semakin sulit karna berbagai gangguan ghoib menghalangi mereka di sepanjang perjalanan.

Review:
Dilihat dari trailernya film ini sangat meyakinkan dan akan menjadi film yang membuat kita sulit tidur. Namun... Kalian jangan berekspetasi bahwa ini adalah film Horror yang benar-benar horror.

Karena pada umumnya Horror 13+ pasti gak Horror horror banget. Sangat berbeda dengan R 17+ pada umumnya.

Ternyata dugaan saya benar, ini bukanlah film yang banyak menekankan Horrornya, gak seperti film Pocong 2, Pocong 2 mampu membangun ketegangan tanpa adanya komedi. Namun lain halnya dengan Pocong the Origin ini, dalam film ini Dramanya dalem banget, dan gak sedikit pula bumbu komedi yang ditampilkan, Ketegangan Horror yang saya rasakan sekitar 20% saja.
Disini gak banyak jumpscare, ketegangan dibangun secara perlahan.


Namun harus gue akui sinematografi dalam film ini keren banget, walaupun gak banyak tampil, pocongnya ini benar-benar terlihat seram layaknya pocong beneran.
Bahkan ada satu adegan dimana disini orang benar-benar dibuat ketakutan sambil ketawa terbahak-bahak, adegan ini seru banget asli.

Power dari film ini menampilkan lokasi alam yang natural, kendaraan serta suasana pedesaannya oke banget.
Film ini lebih banyak ke Dramanya, Drama murahan yang terasa bertele-tele mampu ditutup oleh Komedi yang menghibur.

Genre : Horror
Duration : 1 jam 31 menit
Rating IMDb : 7.1/10

0 Response to "Review dan Sinopsi Film: Pocong the Origin (2019)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE