Ulasan dan Sinopsis Film : BlacKkKlansman (2018)


Berdasarkan kisah nyata seorang polisi kulit hitam yang menyusup ke sebuah kelompok bernama Ku Klux Klan


Film : BlacKkKlansman (2018)
mendapat lima nominasi Oscar 2019 dalam kategori Film Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik (Adam Driver), Skenario Adaptasi Terbaik (Charlie Wachtel, David Rabinowitz, Kevin Willmott, dan Spike Lee), Sutradara Terbaik (Spike Lee), Musik Original Score Terbaik, dan Penyuntingan Film Terbaik.

Film ini diadaptasi dari memoir Ron Stallworth mengenai usahanya menginfiltrasi Ku Klux Klan (KKK) demi mencegah aksi terorisme. KKK atau kerap disederhanakan sebagai The Klan adalah kelompok ilegal rasis yang percaya bahwa ras kulit putih adalah ras terbaik dan semua selain ras kulit putih layak dibasmi.

Sinopsis :
Mengisahkan seorang pria kulit hitam bernama Ron yang merupakan seorang polisi yang ditempatkan dibagian berkas. Namun ia kurang nyaman dengan jabatannya tersebut karena sering mendapatkan kometar rasis dari rekan-rekannya.

Ia kemudian mengajukan permintaan untuk dipindahkan dibagian intelejen. Setelah beberapa pertimbangan, akhirnya ia diterima.

Ron diperintahkan untuk masuk kedalam sebuah kelompok bernama Ku Klax Klan, untuk membongkar kejahatan organisasi ini. Organisasi ini menyebar kebencian yang didasarkan pada hal-hal yang tidak masuk akal terhadap orang berkulit hitam.

Namun sayangnya, Ron adalah pria berkulit hitam. Dengan dibantu rekan kulit putihnya, Flip Zimmerman, mereka menangani kasus ini.

Review :
Film ini menyajikan dark komedi yang menghibur! Penonton akan dihadirkan dengan sebuah pemahaman aneh yang masih terpikir oleh orang-orang modern dimuka bumi ini tentang perbedaan ras.
Meskipun membahas sebuah topik yang terdengar berat, film ini mengemasnya dengan ringan dengan balutan komedi gelap dari dialog, akting hingga atribut pemerannya yang nyentrik.

Directed : Spike Lee
Produced : Jason Blum, Spike Lee, Raymond Mansfield, Sean McKittrick, Jordan Peele, Shaun Redick
Starring : John David Washington, Adam Driver, Laura Harrier, Topher Grace
Production : Blumhouse Production, Monkeypaw Productions, QC Entertainment
Distributed : Focus Features
Genre : Biografi, Drama, Kriminal
Duration : 2 jam 15 menit
Rating IMDb : 7.5/10

0 Response to "Ulasan dan Sinopsis Film : BlacKkKlansman (2018)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE