Ulasan dan Sinopsis Film :Winter's Bone (2010)


Seorang gadis bernama Ree harus mencari ayahnya yang telah menghilang, jika tidak rumahnya akan disita


Film :Winter's Bone (2010)
Winter's Bone adalah film drama Amerika Serikat tahun 2010 yang disutradarai oleh Debra Granik dan diproduseri oleh Anne Rosellini dan Alix Madigan-Yorkin. Naskah film ini ditulis oleh Debra Granik dan Anne Rosellini berdasarkan buku Winter's Bone karya Daniel Woodrell. Film ini dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan John Hawkes.

Film Winter's Bone ditayangkan secara perdana di Festival Film Sundance pada tanggal 21 Januari 2010 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 11 Juni 2010.Film ini juga mendapatkan review positif dari para kritikus.

Sinopsis :
Menceritakan tentang seorang gadis berusia 17 tahun bernama Ree. Semenjak ayahnya pergi ia telah menjadi kepala keluarga dirumahnya. Dengan hidup yang sulit ia harus menjaga ibunya yang memiliki sakit mental dan menjaga kedua adiknya.

Suatu saat rumahnya kedatangan seorang sherif, ia berkata ayahnya harus mengikuti sebuah sidang, dan jika ayahnya tidak mengikuti persidangan tersebut rumah dan seluruh hartanya akan diambil, karena ayahnya telah menjadikan semua itu sebagai jaminan. Ree tentu saja tidak ingin ia dan keluarganya menjadi gelandangan, ia akhrinya memutuskan untuk mencari ayahnya biarpun itu sangat membahayakan untuk dirinya.

Review :
Film ini dipenuhi dengan suasana yang dingin, sunyi dan kelam. Film ini memiliki jalan cerita yang cukup serius. Karena memiliki adegan-adegan yang minim dialog, para penonton harus memperhatikannya baik-baik. Meski sebenarnya tidak semua dialog memiliki kunci dari pokok masalah yang terjadi di film ini.

Jujur saja kesunyian dari film ini berhasil membuat saya tegang beberapa kali. Bahkan plot menjelang akhir dari film ini benar-benar membuat saya kaget sekaligus sangat bertanya-tanya. Sayangnya film ini memang memiliki akhir cerita yang bisa dibilang gantung.
Rating Pribadi :7.3/10

Sutradara :Debra Granik
Produser :Anne Rosellini dan Alix Madigan-Yorkin
Pemeran :Jennifer Lawrence, John Hawkes
Perusahaan :Anonymous Content dan Winter's Bone Productions
Distributor :Roadside Attractions
Genre :Drama, Misteri
Durasi : 1 jam 40 menit
Rating IMDb :7.2/10

0 Response to "Ulasan dan Sinopsis Film :Winter's Bone (2010)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE