Sinopsis dan Review Film : A Long Visit (2010)

Jisuk adalah anak yang paling disayang oleh ibunya, meski terkadang ia menyakiti perasaan sang ibu.

 


Film : A Long Visit (2010)

Mengisahkan kasih sayang ibu kepada anaknya, meski kerap kali sang anak menyakiti ibunya.

 

Sinopsis :

Mengisahkan seorang ibu yang sangat sayang dengan anaknya yang bernama Ji Suk. Ia adalah sosok gadis yang pintar dan ceria. Namun sebenarnya Ji Suk juga memiliki seorang adik laki-laki. Namun sang ibu lebih menyayangi Ji Suk daripada adiknya.

Itu semua karena sang ibu pernah kehilangan seorang anak perempuan. Maka dari itu sang ibu tidak ingin kehilangan untuk kedua kalinya.

Mereka tinggal disebuah pedesaan yang tenang dengan keadaan keluarga yang sederhana. Kasih sayang ibunya itu ternyata tidak seimbang dengan apa yang Ji Suk berikan pada sang Ibu.

Beberapa kali Ji Suk membuat ibunya bersedih, seperti waktu Ji Suk mengusir ibunya saat ada pertemuan walimurid karena malu.

Sang ibu tetap sabar dan tetap menyayangi putrinya itu segenap jiwa.

Ibunya juga sering mendapatkan perlakuan tidak enak dari ayahnya, lantaran sang ayah kesal dengan dirinya sendiri yang cacat karena sebuah keselakaan.

 


Review :

Menurut saya film ini apa adanya, semua berjalan seadanya, saya sangat menikmati film ini, klimaks dari film ini juga baru muncul dimenit-menit akhir.

Meski begitu, sang sutradara berhasil menggambarkan kasih kedua orang tua dari film ini, terutama ibu. Bagaimana berkali-kalinya ibu dikecewakan, namun tetap sabar dan berusaha menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya.

Terkadang, kamu akan dibawa kesal oleh sosok Ji Suk yang suka memarahi ibunya, padahal sang ibu sudah semampunya agar bisa menjadi ibu yang baik, bahkan ia tidak marah saat putrinya itu marah.

Film ini jelas memberikan pesan moral bahwa kasih ibu takkan ada habisnya, sebaiknya kamu nonton sendiri! Yang sudah nonton bisa beri penilaian.

Rekomended! Rating pribadi : 8.0/10

 

Director: Sung-Yup Yoo

Writer: Yeong-ah Yoo

Stars: Jin-hee Park, Hae-sook Kim, Yeong-jin Jo

Genre : Drama

Duration : 1 jam 47 menit

Rating IMDb : 7.2/10

0 Response to "Sinopsis dan Review Film : A Long Visit (2010)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE