Sinopsis Film: Jalanan (2013)

Film ini tidak terlalau terdengar, namun film low budget ini memenangkan Best Documentary Busan 2013, dan Asia Pasific in Competition 2014. Film ini juga mendapat banyak ulasan positif dari para kritikus.

 


Film: Jalanan (2013)

Dalam pembuatan film ini menghabiskan waktu 7 tahun. Film yang sangat menarik untuk mengetahui bagaimana kerasnya hidup di Jakarta. Film ini tidak ada rekayasa satupun dalam adegannya.

Juga memperlihatkan Jakarta apa adanya dari sisi lain. Meski begitu, Film ini mampu membuat kita tertawa, sekaligus menangis melihat betapa keasnya hidup di Jakarta. Semoga film ini membuat kalian Bersukur atas apa yang kalian punya ya gaes! Film ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian tonton.

 

Sinopsis:

Menceritakan keseharian Boni, Titi, dan Ho, yang sehari-harinya mengamen di Bus kota. Dan tentunya ketiganya memiliki cerita yang berbeda.

Dimulai ari Boni, dia adalah seorang pria yang sudah memiliki mseorang istri. Dia tinggal dikolong jembatan, dia menyebut dirinya sebagai ‘manusia kardus’. Jika banjir tiba, maka tempat tinggalnya akan musnah. Harapan dia adalah, kelak suatu hari nanti keluarga kecilnya memiliki rumah sendiri.meski tak bisa membaca dan menulis, dia sangat pandai membuat lagu-lagu menjadi kalimat yang puitis.

Yang kedua ialah dia yang bernama Ho. Pemuda yang agak aneh yang ceplas-ceplos  dan memiliki rambut gimbal. Dia tidak memiliki istri, apalagi pacar (jones). Ho tingal dimana-mana, dan terkadang ia menginap ditempat Boni tinggal.

Dan yang terakhir namanya Titi. Dia sengaja pindah dari kampungnya kejakarta untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Titi telah beberapa kali gagal menikah sampai dia dikaruniai tiga orang anak. Meskipun dia seorang pengamen, ia tak membiarkan anak-anaknya bernasib seperti dirinya.

 


Sutradara             : Daniel Ziv

Produser              : Daniel Ziv

Pemeran              : Boni Putra, Titi Juwariyah, Bambang Mulyono

Produksi             : Miles Films, Desa kota Productions

Genre                   : Dokumentasi, Drama, Musik

Durasi                  : 1 jam 48 menit

Rating                  : 8,3/10

 

0 Response to "Sinopsis Film: Jalanan (2013)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE