Ulasan Film: The King's Speech (2010)

Bercerita tentang King George IV (ayah dari Queen Elizabeth II) yang mempunyai masalah dalam berbicara.

 


Film: The King's Speech (2010)

Salah satu film Biografi yang wajib kalian tonton adalah ini, Film ini memberikan pengalaman baru bagi kami, karena diangkat dari sudut pandang Kerajaan tentang kisah King George VI.

Seorang pemimpin tidak lepas dari namanya berpidato, karena banyaknya acara-acara negara mengharuskan dirinya untuk lancar berbicara didepan umum, namun tidak halnya dengan King George VI, dirinya mengalami kesulitan untuk berbicara, dia selalu gagap disaat berbicara didepan umum maupun ketika membacakan sesuatu.

 

Review:

Film ini memberikan pengalaman baru bagi saya karena kisah sang raja ini dapat menjadi motivasi, siapa sangka seorang anggota kerajaan, bahkan sampai menjadi raja mendapat cobaan berbicara gagap setiap tampil didepan umum, tentunya akan sangat malu dan kurangnya wibawa.

Kalian tentunya pernah berada pada titik terendah, merasa gak percaya diri, sangat putus asa. Nah itulah yang saya rasakan pada pengalaman Raja George VI, terlebih dia dari terlahir dari kalangan atas, namun ia tetap bangkit dan terus berusaha.

Kesimpulan banyak pelajaran yang dapat kita ambil dan ini sangat direkomendasikan untuk kalian tonton, rating pribadi: 9/10

 


Sinopsis:

Pada penutupan kekaisaran Inggris di Stadion Wembley, Pangeran Albert, Adipati York (Colin Firth), putra kedua Raja George V (Michael Gambon), maju didepan umum dengan gagah, namun ia gagap berpidato.

Perjalanannya untuk mencari pengobatan nihil, namun istrinya, Elizabeth (Helena Bonham Carter), membujuknya untuk menemui Lionel Logue (Geoffrey Rush) dari Australia, seorang juru bicara Harley Street yang belum berpengalaman secara medis.

Awalnya banyak ketidakcocokan diantara mereka, mereka selalu bertengkar karena tekhnik pengajarannya yang dianggap tidak masuk akal. Namun siapa sangka perubahan mulai terjadi.

 

Sutradara: Tom Hooper

Produser: Iain Canning

Pemeran: Colin Firth, Geoffrey Rush, Helena Bonham Carter

Produksi: UK Film Council

Distributor: The Weinstein Company

Genre: Drama/Biografi

Durasi: 1 jam 59 menit

Rating IMDb: 8/10

Rotten Tomatoes: 94%

0 Response to "Ulasan Film: The King's Speech (2010)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE