Rekomendasi 5 Film Dokumenter, Kisah nyata dari kasus yang menghebohkan dunia!

Berikut di bawah ini adalah Rekomendasi 5 Film Dokumenter, Kisah nyata dari kasus yang menghebohkan dunia!

1. House of Secrets The Burari Deaths (2021)

House of Secrets: The Burari Deaths adalah dokumenter 2021 oleh Netflix. Dibuat oleh Leena Yadav dan Anubhav Chopra, seri tiga bagian mengeksplorasi teori seputar kematian 11 anggota keluarga yang sama pada 30 Juni 2018. Disebut sebagai kematian Burari oleh media, dokumen kejahatan nyata dirilis pada 8 Oktober 2021. Wikipedia (Inggris)

Kasus Bunuh diri masal yang menewaskan 11 anggota keluarga di tahun 2018 ini sangat menggemparkan dunia, mereka di temukan dengan posisi gantung diri dirumah mereka di Burari, Delhi, India. Saksi pertama yang melihat mayat bergelantungan sontak sangat ketakutan melihat kejadian tersebut, dan mengapa kasus ini bisa terjadi? Jawabannya kalian harus nonton serial tersebut!

2. Tell Me Who I Am (2019)

Tell Me Who I Am adalah film dokumenter 2019 yang disutradarai dan diproduksi oleh pembuat film Inggris Ed Perkins. Ini berfokus pada saudara kembar Alex dan Marcus Lewis. Wikipedia (Inggris)

Menceritakan dua anak kembar, dimana salah satu dari mereka mengalami kecelakaan yang membuat ingatannya terganggu. Namun bukan itu masalah utamanya, masalalu dari dua anak kembar ini sangat tragis, mereka mendapat banyak pelecehan seksual bahkan dari Ibu kandung mereka sendiri.

3. Night Stalker: The Hunt For a Serial Killer (2021)

Night Stalker: The Hunt For a Serial Killer adalah miniseri dokumenter kejahatan empat bagian Amerika 2021 tentang pembunuh berantai Richard Ramirez. Serial ini diproduseri oleh Tiller Russel, Eli Holzman, Aaron Saidman dan Tim Walsh. Wikipedia (Inggris)

Gak tau apa motifnya? emang random dan sakit aja pembunuh berantai bernama Richard Ramirez ini. Di tahun 1980'an warga Los Angeles dibuat ketakutan karena terdapat pembunuh berantai yang masih berkeliaran, tiba-tiba masuk kedalam rumah dan membunuh anggota keluarga. Serial ini berfokus pada dua detektif yang gereget dan dibuat rumit oleh ulah pembunuh berantai tersebut.

4. Conversations with a Killer: The Jeffrey Dahmer Tapes (2022)

Conversations with a Killer: The Jeffrey Dahmer Tapes adalah serial dokumenter kejahatan nyata terbatas yang dibuat dan disutradarai oleh Joe Berlinger untuk Netflix. Ini adalah angsuran ketiga dalam Percakapan dengan Pembunuh seri dan berhasil Percakapan dengan Pembunuh: The John Wayne Gacy Tapes.

Kasus Dahmer ini kembali menjadi trending topik, ketika Netflix kembali mengangkat kasus tersebut menjadi miniseri biografi. Pembunuhan yang Dahmer lakukan terjadi pada tahun 1978 hingga 1991, Ia adalah penyuka sesama jenis, korbannya di lecehkan, di mutilasi, hingga dimakan. Mual banget denger kasus Dahmer ini...

5. American Murder: The Family Next Door (2020)

American Murder: The Family Next Door adalah film dokumenter kriminal Amerika Serikat yang disutradarai oleh Jenny Popplewell. Wikipedia (Inggris)

Kasus ini juga sangat populer dan menggemparkan dunia, Menceritakan seorang pria 35 tahun bernama Chris Watts, dimana Istrinya yang terngah hamil serta kedua putrinya terbunuh secara misterius. Namun faktanya lebih mengerikan? dan gak ada yang nyangka kalau pembunuh tersebut adalah... yang bikin seru dari kasus ini adalah penuh misteri, dan proses pengungkapannya perlahan terbuka dan bikin syok.

Yang mana yang pernah kalian tonton?

0 Response to "Rekomendasi 5 Film Dokumenter, Kisah nyata dari kasus yang menghebohkan dunia!"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE