Sinopsis dan Review Film: There Will Be Blood (2007)

Pada tahun 1902, Daniel menemukan minyak di dekat Los Angeles dan mendirikan perusahaan pengeboran minyak. Setelah kematian seorang pekerja dalam sebuah kecelakaan,..

Film: There Will Be Blood (2007)

Salah satu film terbaik tentang pengusaha yang harus kalian tonton! There Will Be Blood adalah film drama Amerika Serikat tahun 2007 yang disutradarai oleh Paul Thomas Anderson dan diproduseri oleh Paul Thomas Anderson, Daniel Lupi dan JoAnne Sellar. Naskah film ini ditulis oleh Paul Thomas Anderson berdasarkan novel Oil! karya Upton Sinclair. Wikipedia

Sinopsis Film: There Will Be Blood (2007):

Pada tahun 1902, Daniel menemukan minyak di dekat Los Angeles dan mendirikan perusahaan pengeboran minyak. Setelah kematian seorang pekerja dalam sebuah kecelakaan, Daniel mengadopsi putra pekerja tersebut. Putra pekerja tersebut, H. W. (Dillon Freasier), menjadi rekan bisnisnya, yang memungkinkan Daniel untuk menunjukkan dirinya menjadi calon penanam modal sebagai kepala keluarga. Singkat cerita ada seorang pemuda yang berkata bahwa terdapat simpanan minyak di bawah harta kekayaan keluarganya di Little Boston, California. Daniel mencoba membeli peternakan itu dengan harga murah. Namun disaat eksekusi di lahan tersebut Daniel mengalami banyak konflik.

Review Film: There Will Be Blood (2007):

Selain berfokus pada lika liku pengusaha minyak ini, power dari film ini ada di aktor utama yang pecah banget aktingnya salut. Disini Daniel Day-Lewis juga memeanangkan penghargaan Academy Award kategori Aktor Terbaik. Dan jika di total film ini telah memenagkan 52 Penghargaan. Alur cerita dari film ini jatuh bangun, lebih banyak menyorot lika liku yang dialami oleh pengusaha minyak yang sangat berambisi besar, dan disisi lain ada saja sebagian orang yang gak senang dengan dirinya secara pribadi atau memanfaatkan dirinya. Tepatnya lebih banyak menyorot proses dan konflik yang dihadapi. Sepanjang nonton asik banget, meskipun berdurasi 2 jam 38 menit gak dibuat bosan bahkan sampai terbawa emosional, karena aktor utama terlihat perfect dalam memainkan perannya. Yang paling sangat mencengangkan dan pecah sampai ke ubun-ubun emosinya ada di endingnya, dan sempat diam dan bilang Haaaahhh, gila si ini layak menjadi salah satu film pengusaha terbaik sepanjangmasa.

Rating pribadi: 9/10

Rating IMDb: 8,2/10

Rotten Tomatoes: 91%

0 Response to "Sinopsis dan Review Film: There Will Be Blood (2007)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE