Sinopsis dan Ulasan Film: Black Panther: Wakanda Forever (2022)

Rakyat Wakanda kali ini akan berjuang untuk melindungi negerinya dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian sang Raja T'Challa.

Film: Black Panther: Wakanda Forever (2022)

Black Panther: Wakanda Forever adalah film adiwira Amerika Serikat mendatang yang didasarkan dari karakter Black Panther dari Marvel Comics. Film yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures ini merupakan sekuel dari Black Panther (2018) dan film ke-30 dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini disutradarai oleh Ryan Coogler, yang menulis skenario bersama Joe Robert Cole, serta dibintangi oleh Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Winston Duke, Florence Kasumba, Dominique Thorne, Michaela Coel, Tenoch Huerta, Martin Freeman, Julia Louis-Dreyfus, dan Angela Bassett. Dalam film tersebut, para pemimpin Wakanda berjuang untuk melindungi negara mereka setelah kematian Raja T'Challa. (Wikipedia)

Bagi yang sudah nonton silahkan beri penilaian tersendiri!

 

Sinopsis Film: Black Panther: Wakanda Forever (2022):

Rakyat Wakanda kini berjuang melindungi tempatnya dan Vibranium yang tersimpan rapat-rapat dari dunia luar setelah kematian raja mereka, T'Challa. Namun siapa yang menduga bahwa ada ancaman lain dari bangsa lain yang jauh lebih membahayakan rakyat Wakanda dengan raja yang dikenal dengan nama Namor.

Review Film: Black Panther: Wakanda Forever (2022):

Dengan tayangnya sekuel Black Panther ini, menjadi phase penutup dari phase 4 MCU. Sangat disarankan sebelum nonton ini, tonton film pertamanya terlebih dahulu. Dibuka dengan opening yang bikin nyesekk, penonton akan sedikit-banyak kembali mengenang sosok mendiang Chadwick Boseman yang tentu saja memberi ruang penggemar untuk berduka. Vibes Wakanda masih menakjubkan seperti film sebelumnya, ditambah pemandangan baru dari bangsa Talokan yang beneran bikin mata melek karena indah banget! Tentu saja, perhatian tertuju pada Queen Ramonda yang memiliki performa sangat baik di sini, menjadi sosok ibu sekaligus ratu tentu saja gak akan mudah, setelah beberapa kali kehilangan orang yang disayanginya. Kostum-kostum yang dihadirkan juga bagus-bagus banget, rasanya pengen punya satu di rumah! Karakter lain juga memiliki performa yang baik, dengan porsi mereka masing-masing dalam mengembangkan cerita, meski agak gemas dengan pengembangan karakter Shuri yang agak lama. Seperti film MCU pada umumnya, film ini juga menghadirkan jokes yang bikin ngakak, namun juga gak berlebihan.

Kehadiran Namor berhasil membuat suasana menjadi semakin tegang. Penonton seperti dipecah menjadi 2 kubu, sehingga bingung mau dukung yang mana. Gak lupa, pengenalan karakter Namor ini kayaknya bakal jadi pengenalan menuju dunia mutan, menarik! Meski kurangnya, intensitas film ini terasa mengendur sedikit di tengah jalan, ditambah beberapa CGI yang miss di paruh akhir. Akhir kata, penutup phase 4 yang emosional, indah dan menakjubkan, dengan karakter-karakter yang sulit buat dibenci, menjadikan film ini "pas" untuk menjadi penutup phase 4.

 

Rating pribadi: 7,5/10

Rating IMDb: 7,4/10

Genre: Laga, Petualangan

Durasi: 2 jam 41 menit

0 Response to "Sinopsis dan Ulasan Film: Black Panther: Wakanda Forever (2022)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE