Sinopsis dan Review Film: Preman (2021)

Berkisah tentang seorang preman tuli bernama Sandi untuk sebuah geng berkedok organisasi nirlaba yang dipimpin oleh "Guru".

Film: Preman (2021)

Preman adalah film aksi Indonesia tahun 2021 yang diproduksi oleh Introversy bersama Cineria Films dan disutradarai dan ditulis oleh Randolph Zaini. Wikipedia

 

Sinopsis Film: Preman (2021):

Berkisah tentang seorang preman tuli bernama Sandi untuk sebuah geng berkedok organisasi nirlaba yang dipimpin oleh "Guru". Sandi kini harus menghadapi pilihan sulit, harus terus dalam organisasi yang salah ini, atau keluar bersama anaknya yang akan mengancam nyawa mereka.

Review Film: Preman (2021):

Filmnya asik banget, suka bagaimana sang sutradara bersenang-senang dengan thriller yang dihadirkan membuat jalan ceritanya terasa luwes dan brutal. Gak butuh banyak waktu, film ini langsung membawa penonton pada keadaan genting yang bikin penonton bertanya-tanya "apa yang akan terjadi selanjutnya?"

Film ini juga mengingatkan Mimin pada film assassin Taiwan karena menghadirkan keanekaragaman karakter yang tentu saja membuat film ini semakin berwarna. Bukan hanya itu, film ini juga berani memainkan warna di beberapa scene yang membuatnya semakin dramatis dan unik. Selain itu, film ini punya chemistry yang baik dari para castnya, terutama Khiva Iskak dan Muzakki Ramadhan sebagai bapak-anak. Suka juga sama performa Revaldo di sini, aneh tapi mematikan, rawr~

Mengambil tema sensitif, rupanya gak bikin film ini ragu, dengan villain "orang yang terkenal baik" tentu saja kamu gak akan sulit menemukan orang seperti "Pak Guru" di dunia nyata. Meski, kalau kamu gak biasa nonton film seperti ini akan merasa "janggal" di beberapa scene. Akhir kata, sebuah warna baru dalam film Indonesia, mengangkat isu politik, bullying, trauma, hingga disabilitas dengan baik dan masing-masing punya porsi yang pas yang berhasil membuat emosionalnya sampai ke penonton. Sebuah film aksi yang sederhana namun juga megah, Mimin pribadi menikmati setiap sajian yang dihadirkan. Rekomended!

 

Rating pribadi: 7,8/10

Rating IMDb: 5,5/10

Genre: Aksi, Kriminal, Drama

Durasi: 1 jam 32 menit

0 Response to "Sinopsis dan Review Film: Preman (2021)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE