Sinopsis dan Review Film: The Whale (2022)

Menceritakan seorang guru bernama Charlie, yang kini mengalami obesitas berlebihan, sehingga membuat tubuhnya sangat gemuk, hingga ia kesulitan untuk…

Film: The Whale (2022)

Genre psikologi biasanya gak jauh-jauh dengan berbagai tekanan, termasuk dalam film ini!

The Whale adalah film drama Amerika Serikat tahun 2022 yang disutradarai oleh Darren Aronofsky dan dibintangi oleh Brendan Fraser. Film ini didasarkan pada naskah karya Samuel D. Hunter diadaptasi dari karya Hunter tahun 2012 yang bernama sama. Wikipedia

Sinopsis Film: The Whale (2022):

Menceritakan seorang guru bernama Charlie, yang kini mengalami obesitas berlebihan, sehingga membuat tubuhnya sangat gemuk, hingga ia kesulitan untuk berdiri. Ia stres dengan kehidupannya yang telah hancur, dan satu-satunya hiburan hanya makan, makan dan makan. Diceritakan sebelumnya, Charlie merupakan suami yang dianugrahi seorang putri, namun hubungan mereka berantakan ketika Charlie melakukan hubungan menyimpang sesama jenis dengan muridnya "bernama Alan". Singkat cerita Alan bunuh diri, dan Charlie tinggal sendirian dengan kesalahannya. Film ini mengisahkan bagaimana Charlie yang mencoba memperbaiki hubungannya dengan putrinya yang kini telah beranjak dewasa.

Review Film: The Whale (2022):

Setelah bertahun-tahun fakum dari industri perfilman, akting dari Brendan Fraser disini patut di acungkan jempol dan layak memenangkan piala Oscar, disini penonton mampu merasakan betul perasaan apa yang dialami Charlie, tentang penyesalan karena kesalahan dimasa lalu.

Konsep dari film ini dibuat sangat sederhana "Low budget", karena hanya bersetting di satu tempat saja, di apartemen yang ditempati oleh Charlie. Namun disini akan ada beberapa aktor pendukung, yang tidak hanya menjadi cameo, melainkan juga punya peran penting dalam kehidupannya. Dimana masing-masing orang mempunyai masalah serta tingkat depresinya tersendiri, Dan poinnya jangan jadikan masalah itu larut secara terus-menenus. Yang saya rasakan sepanjang nonton film ini sangatlah emosional, kesal, gedek dan terlihat putus asa.

Rating pribadi sama seperti Rating IMDb

Genre: Drama/Psikologi

Durasi: 1 jam 57 menit

Rating IMDb: 7,8/10

Rotten Tomatoes: 65%

0 Response to "Sinopsis dan Review Film: The Whale (2022)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE