Sinopsis dan Review Pulau Terkutuk (2023)

Menceritakan tentang sekelompok remaja yang tengah liburan bersama, disana mereka diperingati oleh pemandu wisata setempat untuk tidak mendekati sebuah pulau karena…

Pulau Terkutuk (2023)

Ini merupakan film Horror dari Malaysia yang kini meraih kesuksesan box office lokal. Penasaran dengan filmnya?

Sinopsis Pulau Terkutuk (2023):

Menceritakan tentang sekelompok remaja yang tengah liburan bersama, disana mereka diperingati oleh pemandu wisata setempat untuk tidak mendekati sebuah pulau karena dianggap mistis. Namun karena sebuah kecerobohan, kelompok remaja ini akhirnya nekat untuk mendatangi pulau tersebut. Disana ternyata ada sebuah desa tak berpenghuni yang terlihat sudah lama tidak di tempati, Hal mengerikan mereka alami ketika mendatangi tempat tersebut.

Review Pulau Terkutuk (2023):

jujur saya jarang banget nonton film dari Malaysia, tapi penasaran dengan film yang satu ini karena lagi viral disana. Jika dilihat dari trailernya, film ini terlihat vulgar. Nuansa dari film ini terlihat seperti film Horror Indonesia di era 2010'an, yang populer dengan genre Horror Dewasanya, seperti film Pulau Hantu, Air Terjun Pengantin dan sejenisnya.

Jujur saya pribadi suka dengan konsep film Horror yang bersetting di hutan, gunung atau pulau. Namun alur cerita dari film ini terlihat standar, liburan ke tepat yang ternyata berhantu. Dimana salah satu dari mereka mempunyai indra ke 6, dan orang tersebut nantinya akan menjadi kunci kenapa pulau bisa angker. Diawal saya enjoy banget nonton film ini, scene horrornya tipikal yang bikin kaget, awalnya gw bingung "hantunya ini setan apa orang?"

Dipadukan dengan beberapa CGI yang terlihat kasar, dan dari pertengahan hingga akhir ada beberapa scene yang terlihat blunder. Menurut saya adegan dewasanya gak terlalu extream, namun karena bersetting di pantai, kostum yang dipakai para wanita jelas bikini.

Meski terlihat standar, overall menurut saya ini seru-seru aja, sensasinya terasa seperti film horror lokal di era 2000'an, dimana zaman tersebut film horor seperti ini marak banget pada kala itu dan laku keras, sehingga menjadikan nostalgia seperti di era tersebut. Pesan moral, gak usah aneh-aneh ketika berada di tempat baru apalagi tempat tersebut terkenal angker oleh orang setemoat.

Rating pribadi: 6,5/10

0 Response to "Sinopsis dan Review Pulau Terkutuk (2023)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE