Ulasan dan Sinopsi Film : Jenny, Juno (2005)


Jenny hamil di usianya yang masih 15 tahun , dan kini berusaha menyembunyikan hal itu dari orang tuanya.


Film : Jenny, Juno (2005)
Film ini memiliki kesamaan alur cerita dengan film Amerika yang berjudul 'Juno' pada tahun 2007, namun produser dari film Juno sebenarnya tidak mengetahui bahwa film nya memiliki kesamaan dengan film Korea ini.

Sinopsis :
Mengisahkan sepasang kekasih, yaitu Jenny dan Juno yang masih duduk dibangku kelas 9 SMP.
Sayangnya, diumur mereka yang masih kecil tersebut, Jenny ternyata hamil. Jenny kemudian mengabarkan Juno bahwa dirinya hamil, jelas saja Juno kaget dan berusaha menghindar dari Jenny.

Namun rasa sayangnya tidak bisa membuat Juno terus menghindari Jenny, mereka berdua pun mencari jalan keluar atas masalah tersebut.

Tadinya mereka ingin mengaborsi kandungan didalam Jenny, namun tahu dampak aborsi membahayakan, akhirnya ia memutuskan mencari jalan keluar lain. Mereka berniat merawat bayi tersebut tanpa sepengetahuan orang tua masing-masing. Apa mereka bisa menghadapi hal tersebut?

Review :
Meskipun pemeran utama dari film ini adalah remaja, jalan cerita dari film ini cukup dewasa. Tapi tenang saja, tidak ada adegan dewasa/vulgar lainnya didalamnya.
Pemeran dalam film ini imut-imut sekali, mereka juga sangat polos layaknya anak remaja yang memang belum tahu banyak tentang sex education dan masih alay-alaynya.

Film ini memberitahu bagaimana dampak kehamilan diluar nikah dan dibawah umur, bagaimana respon dari keluarga nantinya.
Dari segi romantis, beberapa orang mungkin akan menyukai film ini. Akting pemerannya memang menggemaskan, saya suka dengan sosok Juno yang imut dan bertanggung jawab.

Namun sayangnya, film ini sepertinya masih kurang memberikan dampak dari kehamilan diluar nikah dan dibawah umur, ditambah perut Jenny yang dirasa segitu-segitu saja, tidak ada perubahan layaknya orang hamil pada umumnya, sehingga mengurangi feel dari film ini.
Rating pribadi : 6.5/10

Directed : Kim Ho-jun
Produced : Choi Sun-sik, Park Seong-chan, Lee Jae-hyeok
Written : Kim Ho-jun
Starring : Park Min-ji, Kim Hye-sung
Distributed : Show East
Genre : Komedi
Duration : 1 jam 48 menit
Rating IMDb : 6.5/10

0 Response to "Ulasan dan Sinopsi Film : Jenny, Juno (2005)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE