Ulasan dan Sinopsis Film : Home (2009)


Menceritakan bagaimana kehidupan dibumi mengalami banyak perubahan karena ulah manusia


Film : Home (2009)
Merupakan sebuah film dokumenter yang dibuat oleh Yann Arthus-Bertrand, seorang pria Prancis yang sadar akan semakin memburuknya bumi, tempat tinggal kita semua.

Yann Arthus - Bertrand adalah seorang seniman dan fotografer yang aktif dalam gerakan perlindungan alam. Ketertarikannya pada alam sejak ia masih kecil membuat pria kelahiran Paris ini mulai menekuni dunia film dokumenter.

Sinopsis :
Film ini mengisahkan tentang bagaimana bumi dan keadaan seininya. Mulai dari bagaimana awal bumi ini dibuat, bagaiama isi dari bumi ini, sampai bagaimana perkembangan bumi seiring perkembangan peradaban manusia.
Film ini menyoroti segala perubahan lingkungan yang terjadi di bumi, sebagai dampak dari berbagai aktivitas manusia selaku spesies yang paling dominan mengubah bumi.

Review :
Film ini sebagian besar diambil dari atas, sehingga kamu bisa melihat keadaan bumi secara luas.

Gambar-gambar tersebut diambil dari 50 negara termasuk Indonesia. Bagaimana matamu akan disajikan dengan beberapa pemandangan bumi yang indah, dan beberapanya belum tersentuh manusia.
Namun, kamu juga akan melihat bagaimana keadaan bumi yang kini semakin sekarat, dan itu adalah ulah kita selaku manusia. Bagaimana tidak, manusia yang baru dua ratus ribu tahun dibumi bisa mengacaukan keseimbangan ekosistem alam.

Mungkin untuk kamu yang kurang suka dengan film seperti ini akan bosan, namun film ini sangat banyaaakk sekali menyimpan makna didalamnya, kamu akan disadarkan bahwa bumi kita ini sekarat, bayangkan saja film ini dibuat tahun 2009, sementara kini sudah 2019 yang berarti bumi ini sudah semakin parah dari apa yang terlihat.
Seluruh makluk hidup saling terhubung. Namun nyatanya kehadiran manusia lebih banyak memberikan kerugian untuk makhluk hidup lainnya.

Kita, sebagai manusia memang harusnya sadar karena terlalu sedikit memberi manfaat untuk makhluk hidup lainnya dan memberikan banyak kerugian, namun sayangnya manusia justru kurang menyadari hal tersebut.
Semoga kita sebagai manusia bisa lebih sadar lagi dengan keadaan bumi ini.
Rating pribadi : 9/10

Genre : Dokumenter
Duration : 2 jam
Rating IMDb : 8.6/10

0 Response to "Ulasan dan Sinopsis Film : Home (2009)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE