Sinopsis Film : Aftershock (2010)

Sebuah gempa di Tamgshan membuat seorang ibu  harus memilih salah satu anaknya untuk tetap hidup.

 


Film : Aftershock (2010)

Film yang disutradarai oleh Feng Xiaogang dan diproduksi oleh studio Bros Huayi Ini telah menghasilkan 532 juta yuan ($ 78,6 juta) sejak dirilis 22 Juli 2010. Dan menjadikan film ini meraih penjualan tertinggi di Cina Ini padahal film drama dibuat dengan biaya kurang dari $ 25 juta.

Film ini berdasarkan kisah nyata yang juga diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Zang Ling. Mengisahkan tragedi gempa yang terjadi disebuah kota kecil bernama Tangshan, China pada 28 juli 1976.

Film ini juga untuk memperingati gempa di Tangshan yang menewaskan kurang lebih 240 ribu korban jiwa, dan memperingati kebangkitan kembali kota tersebut.

Aftershock memenangkan Film Terbaik dan Kinerja Aktor Terbaik untuk Chen Daoming dalam Asia Pacific Screen Awards ke-4. Raymond Zhou di China Daily menempatkan film ini dalam daftarnya yang berisi sepuluh film Tiongkok terbaik tahun 2010.

 


Sinopsis :

Mengisahkan sebuah keluarga yang tinggal di Tangshan, China pada tahun 1976 . Keluarga tersebut terdiri dari ayah, ibu dan sepasang anak kembar, laki-laki dan perempuan.

Mereka hidup bahagia. Namun ternyata, sebuah gempa yang menimpa daerah Tangshan sebesar 7.8 SR itu memporak-porandakan daerah tersebut.

Karena gempa yang sangat besar itu, sang suami meninggal, namun sang ibu selamat. Ia kemudian menemukan tanda bahwa anak-anaknya masih hidup, namun mereka berdua tertimpa beton.

Sang ibu menjadi dilema karena ia hanya bisa menyelamatkan salah satu dari kedua anaknya tersebut.

Akhirnya sang ibu memilih untuk menyelamatkan putranya.

Tak disangka, putrinya yang dikira sudah mati itu ternyata masih hidup. Lantas bagaimana kelanjutan cerita tersebut?

 

Directed : Feng Xiaogang

Produced : Huayi Brothers

Starring : Zhang Zifeng, Xu Fan, Zhang Jingchu, Chen Daoming, Lu Yi, Zhang Guoqiang, Li Chen

Distributed : Huayi Brothers

Genre : Drama

Duration : 2 jam 15 menit

Rating IMDb : 7.6/10

0 Response to "Sinopsis Film : Aftershock (2010)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE