Sinopsis Film : First They Killed My Father (2017)

Perjuangan hidup Ung dan keluarganya yang terpaksa bersembunyi dari kekejaman rezim Khmer dan Pol Pot.

 


Film : First They Killed My Father (2017)

Film tersebut ditayangkan di Festival Film Telluride dan Festival Film Internasional Toronto 2017, dan dirilis di seluruh dunia dalam bentuk Netflix pada 15 September 2017. Film tersebut terpilih menjadi perwakilan Kamboja untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-90.

Diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Luong Ung, film akan mengikuti pengalaman mengerikan Luong ketika menjadi salah satu survivor rezim Khmer Merah pada tahun 1975 saat usianya masih belia.

 


Sinopsis :

Mengikuti kisah Luong, seorang gadis berusia sekitar 7 tahunan yang menjadi salah satu survivor rezim Khmer Merah pada tahun 1975.

Bagi kamu yang ga tau, Khmer Merah adalah sayap militer dari Partai Komunis Kamboja. Pada April 1975, kelompok ini berhasil menggulingkan Marsekal Lon Nol, lalu mendirikan negara Kamboja Demokratik. Dalam masa pemerintahan tersebut, terjadi pembantaian massal terhadap kaum intelektual.

Setalah Khmer Merah masuk ke kota, Luong dan keluarganya terpaksa harus menunggalkan rumahnya menuju sebuah desa terpencil.

Kehidupan Luong kini berbeda drastis. Ia yang tidak tau apa-apa beserta anak-anak lain yang seusianya harus cepat untuk beradaptasi dilingkungan yang keras.

Keadaan semakin genting karena ayahnya bekerja untuk pemerintah Marsekal Lon Nol. Jika Khmer Merah mengetahui ayahnya tersebut, sesuatu yang lebih buruk akan terjadi.

 

Directed : Angelina Jolie

Produced : Angelina Jolie, Rithy Panh, Ted Sarandos, Michael Vieira

Starring : Sreymoch Sareum, Kompheak Phoeung, Socheata Sveng, Dara Heng, Kimhak Mun

Production : Jolie Pas

Distributed : Netflix

Genre : Drama, Biografi, Perang

Duration : 2 jam 16 menit

Rating IMDb : 7.2/10

0 Response to "Sinopsis Film : First They Killed My Father (2017)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE