Sinopsis dan Ulasan Film : Victoria & Abdul (2017)

Berdasarkan kisah nyata, Ratu Victoria yang memiliki hubungan dengan seorang pelayan muslim india

 


Film : Victoria & Abdul (2017)

Film ini berdasarkan sebuah buku oleh Shrabani Basu dengan judul yang sama tentang kehidupan nyata Ratu Victoria dengan pelayan muslim India, Abdul Karim.

 

Sinopsis :

Mengisahkan Ratu Victoria yang memiliki kehidupan layaknya ratu pada umumnya. Ia adalah ratu penguasa Inggris Raya, Skotlandia, Kanada.

Sampai kemudian, saat perayaan naik tahta "Golden Jubilee" pada tahun 1887, sang ratu bertemu dengan seorang pria India bernama Abdul Karim. Ia adalah seorang muslim dari India yang memiliki tubuh tinggi dan tampan.

Saat itu Abdul ditugaskan menyerahkan koin Mohur kepada sang ratu saat jamuan makan, Abdul sudah dilarang oleh staff kerajaan untuk menatap mata Ratu, namun ia malah menatap mata sang ratu.

Bukannya murka, sang ratu malah memiliki sebuah ketertarikan pada Abdul dan mengangkatnya sebagai pelayan pribadinya.

Saat itulah, mulai ada hal aneh dari ratu terhadap Abdul, hal itu juga disadari oleh staff kerajaan lainnya, bahkan anak ratu sendiri.

 

Review :

Saya tertarik dengan plotnya yang mengangkat cinta terlarang dari seorang ratu dan orang biasa dari negara lain. Mungkin ini memang sebuah plot yang klise, namun yang unik adalah cerita ini berdasarkan kisah nyata.

Jalan ceritanya sendiri mudah tertebak, untuk sebagian orang mungkin akan bosan dengan penceritaannya yang agak membosankan.

Akting pemerannya baik, Film ini beberapa kali membuat saya senyum-senyum sendiri melihat tingkah Ratu Victoria yang menyebalkan kepada staffnya demi membela Abdul.

Yang membuat menarik dari film ini adalah kisah nyatanya yang menyedihkan, bagaimana Inggris berusaha menghapus cerita ini karena dianggap kontroversial, seorang ratu tak selayaknya menjalin hubungan dekat dengan pelayannya, ditambah itu adalah pelayan asing dari negara lain. Cerita ini ditutup-tutupi sampai kemudian seorang penulis buku bernama 'Basu' menemukan buku harian sang ratu.



Untuk kamu yang suka dengan film biografi mungkin akan tertarik dengan film ini, sekaligus menambah ilmu.

Rating pribadi : 7.3/10

 

Genre : Biografi, Drama, History

Duration : 1 jam 51 menit

Rating IMDb : 6.8/10

0 Response to "Sinopsis dan Ulasan Film : Victoria & Abdul (2017)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE