Sinopsis Film : Kursk (2018)

Sebuah kapal selam mengalami kecelakaan yang membuat 23 pelaut yang selamat harus bertahan hidup

 


Film : Kursk (2018)

Merupakan film yang didasarkan pada bencana kapal selam Kursk 2000 K-141 pada tahun 2000. Setelah tenggelam sedalam 354 kaki, ternyata masih ada 23 awak kapal yang masih hidup, sementara 118 awak kapal tewas.

Sayangnya penyelamatan awak kapal selam tersebut serba lambat, yang membuat korban yang tersisa dan keluarga korban semakin resah.

 

Sinopsis :

Bercerita tentang bencana kapal selam Kursk yang tenggelam dilaut selama latihan angkatan laut Rusia di Laut Barents, hal itu dikarenakan terjadi ledakan didalam kapal selam.

Bencana ini menyebabkan 18 pelaut Rusia tewas, dan 23 pelaut selamat dari kecelakaan tersebut. Namun mereka terjebak didalam kapal selam tersebut. Harapan mereka adalah menunggu datangnya bantuan, tapi oksigen yang tersisa untuk mereka tinggal sedikit.

Pemerintah Rusia menolak bantuan dari pemerintah asing, yang membuat kasus ini semakin terulur-ulur, sementara keluarga korban semakin cemas menunggu kabar anggota keluarga mereka yang tenggelam.

 


Review :

Film ini berhasil membuat saya deg-degan beberapa kali. Bagaimana tidak, 23 orang terjebak didalam kapal selam yang tertinggal selama berhari-hari dan mereka berusaha untuk bertahan hidup didalam kapal selam yang tenggelam tersebut.

Bukan hanya ketegangan dari para korban yang terjebak didalam kapal, drama yang terjadi dengan pemerintahan Rusia yang lambat menangani kasus tersebut juga sesekali membuat saya kesal.

Film ini memperlihatkan bagaimana kepentingan politik merugikan rakyatnya, padahal rakyat telah memegang kepercayaan penuh pada pemerintah.

Rating pribadi : 7.3/10

 

Directed : Thomas Vinterberg

Produced : Ariel Zeitoun

Starring : Matthias Schoenaerts, Lea Seydoux, Colin Firth, Peter Simonischek, August Diehl, Max von Sydow

Production : EuropaCorp, Belga Productions, VIA EST

Distributed : STX Films

Genre : Aksi, Drama, History

Duration : 1 jam 57 menit

Rating IMDb : 6.5/10

0 Response to "Sinopsis Film : Kursk (2018)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE