Sinopsis dan Review Film: Tetris (2023)

Berkisah tentang Henk Rogers yang menemukan permainan bernama "Tetris" pada tahun 1988 dan…

Film: Tetris (2023)

Film ini berdasarkan kisah nyata dibalik kesuksesan video game "Tetris" yang masih digemari hingga saat ini. Kamu juga pasti gak asing dengan game satu ini, atau minimal pernah lihat atau dengar. Tetris adalah film thriller biografi tahun 2023 yang disutradarai oleh Jon S. Baird, ditulis oleh Noah Pink, dan dibintangi oleh Taron Egerton, Nikita Efremov, Sofia Lebedeva, Anthony Boyle, Toby Jones, dan Roger Allam. Wikipedia (Inggris)

Sinopsis:

Berkisah tentang Henk Rogers yang menemukan permainan bernama "Tetris" pada tahun 1988 dan sangat tertarik dengan game sederhana itu. Ia kemudian mempertaruhkan segalanya demi mendapat hak distribusi game tersebut sampai ke Rusia, di mana game itu berasal. Saat itu Rusia adalah negara yang sangat ketat dengan ideologi komunisnya.

Review:

Kalau film berdasarkan game biasanya menyenangkan penuh warna-warni, berbeda dengan film satu ini. Karena Tetris lebih berfokus pada perjuangan tokoh utama untuk mendapatkan hak distribusi ke seluruh dunia dengan latar 80-an yang digambarkan dengan baik. Suka bagaimana film ini membangun ketegangan dari suasana konflik negara pada saat itu, dibalut dengan karakternya yang kuat, terutama Taron Egerton yang memang sudah identik memerankan tokoh-tokoh bersejarah. Kisahnya yang berliku-liku juga bikin penonton bakal gemas sendiri, bagaimana permainan politik, ideologi negara sampai penghianatan dikemas dengan baik di sini, gak bikin orang awam bingung.

Tetris juga dibalut visual kotak-kotak tetris yang membuat film ini jadi gak membosankan. Meskipun mungkin di beberapa point terasa didramatisir, tapi film ini sukses bikin penonton tau bagaimana sengitnya keadaan Rusia dan Amerika saat itu. Akhir kata, sebuah film biopik dengan bumbu thriller yang kisahnya berliku-liku kayak game tetris. Untuk kamu yang awam di dunia game tenang aja, karena tetap bisa dinikmati.

Bisa kamu saksikan di Apple TV+!

 

Rating pribadi: 8/10

Rating IMDb: 7,4/10

Genre: Biografi, Drama

Durasi:1 jam 58 menit

0 Response to "Sinopsis dan Review Film: Tetris (2023)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE