Ulasan dan Sinopsis The Super Mario Bros. Movie (2023)

Kisah Mario (Chris Pratt) si tukang ledeng yang melakukan perjalanan heroik untuk menyelamatkan saudaranya, Luigi (Charlie Day). Di perjalanan, Mario tidak sendiri, ia dibantu oleh Putri Peach (Anya Taylor-Joy) dan prajurit kerajaan jamur.

The Super Mario Bros. Movie (2023)

Diangkat dari sebuah game legendaris si tukang pipa, Mario.

Ini menjadi film yang tepat untuk mengajak anak-anak nonton bioskop, disisi lain kita juga akan dibuat bernostalgia dengan film ini, saya yakin sebagian besar dari kalian pernah memainkan game legend ini, atau game terbarunya di Nintendo.

Film Super Mario Bros. adalah sebuah film petualangan animasi komputer Amerika Serikat tahun 2023 berdasarkan franchise video game Mario dari Nintendo . Diproduksi oleh Illumination , Universal Pictures , dan Nintendo, dan didistribusikan oleh Universal, disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic dan ditulis oleh Matthew Fogel. Pemeran suara ansambel termasuk Chris Pratt , Anya Taylor-Joy , Charlie Day , Jack Black , Keegan-Michael Key , Seth Rogen , dan Fred Armisen. Film ini menampilkan kisah asal-usul saudara Mario dan Luigi , tukang ledeng Italia-Amerika yang dipindahkan ke dunia alternatif dan terlibat dalam pertempuran antara Kerajaan Jamur , dipimpin oleh Princess Peach , dan Koopas , dipimpin oleh Bowser .

Sinopsis:

Kisah Mario (Chris Pratt) si tukang ledeng yang melakukan perjalanan heroik untuk menyelamatkan saudaranya, Luigi (Charlie Day). Di perjalanan, Mario tidak sendiri, ia dibantu oleh Putri Peach (Anya Taylor-Joy) dan prajurit kerajaan jamur. Disisi lain kerajaan jamur ini akan di bantai oleh kelompok kura-kura, satu-satunya cara adalah meminta bantuan dari kerjaan King Kong.

Review:

Sedikit cerita, saya merupakan pemain game Mario versi jadul, terakhir main di Gameboy. Pengen banget main di Nintendo Switch tapi belum kesampean, Gak update dengan game terbarunya. Adaptasi dari film ini tuh lebih ke Mario Bros versi Nintendo Switch, sehingga pemian Mario versi jadul vibenya akan terasa beda dan terlihat sangat modern, dan kurang sesuai ekspetasi. Untuk filmnya sendiri menurut saya seru-seru aja, enjoy banget nonton. Openingnya aja udah keliatan gokil banget.

Beberapa scene mampu membuat saya bernostalgia, terlebih kalau denger instrumennya yang legend kadang membuat senyum-senyum sendiri. Gak tau ya kalau dari sudut pandang anak-anak gimana, tapi saya rasa juga akan menyukainya terutama anak-anak pemain nintendo. Overall meskipun berasa ada yang kurang dan kurang sesuai ekspetasi, namun versi ini tergolong menarik dan mampu membuat nostalgia, dan gara-gara nonton film ini jadi pengen main game Mario Bross lagi.

Rating pribadi sama dengan IMDb

Rating IMDb: 7,4/10

Rotten Tomatoes: 54%

0 Response to "Ulasan dan Sinopsis The Super Mario Bros. Movie (2023)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE