Sinopsis dan Review Film: Close (2022)

Menceritakan dua anak laki-laki yang sudah bersahabat dari kecil, saking dekatnya, mereka layaknya seperti saudara, saling menginap, makan bareng hingga…

Close (2022)

Film: Close (2022)

Jika anda mengira kalau ini film LGBT, anda salah besar! Justru kedua anak ini merupakan korban di tengah maraknya LGBT. Disini gw lagi memburu film-film Oscar, dan Close masuk dalam nominasi Best International Feature film, dan masuk dalam banyak nominasi lainnya.

Close adalah film drama Belgia berbahasa Prancis tahun 2022 yang disutradarai oleh Lukas Dhont dari skenario karya Dhont dan Angelo Tijssens, bergabung kembali setelah film fitur pertama mereka Girl. Film ini dibintangi oleh Eden Dambrine, Gustav de Waele, Emilie Dequenne dan Léa Drucker. Wikipedia

Sinopsis Close (2022):

Menceritakan dua anak laki-laki yang sudah bersahabat dari kecil, saking dekatnya, mereka layaknya seperti saudara, saling menginap, makan bareng hingga tidur bareng. Awalnya semua berjalan normal, namun ketika mereka memasuki sekolah dasar, semua aktifitas tersebut menjadi tabu. Karena saking dekatnya mereka, teman-teman sekolahnya menganggap mereka h*mo. Dan semenjak itu si Leo menjadi canggung, dan risih ketika Remi dekat-dekat, padahal mereka sudah bersahabat dengan lama.

Close (2022)

Review Close (2022):

Gw nangis banget nonton film ini, dari awal sampai akhir film. Masalahnya si Remi ini polos banget, gak peduli dengan perkataan temannya, dan sebaliknya Leo justru overtinking dan berusaha menjadi laki-laki sejati.

Gak tega ngelihat Remi, dia polos dan belum mengerti banyak hal, tiba-tiba aja di jauhkan oleh sahabat yang selalu bersama dari kecil. Disisi lain Leo juga sepenuhnya salah, karena dia anak baru paham, yang mungkin terkadang risih hingga memberontak. Namun penyesalan datang belakangan, kaca sudah pecah dan jika disatukan akan berbekas. Film ini lebih ke sudut pandang Leo, yang tabu akan keadaan yang ia alami. Meskipun alur ceritanya lambat, namun terasa banget emosionalnya, dan endingnya bikin lemas.

Overall film ini sukses membuat banjir air mata, jika nonton untuk kedua kalipun saya yakin akan kembali menangis. Terlebih ini diambil dari sudut pandang anak-anak yang masih polos dan belum bisa bertindak. Intinya jangan mudah menghakimi, jaga perkataan dan berfikir dalam bertindak.

Rating pribadi: 8,5/10

Genre: Drama

Durasi: 1 jam 45 menit

Rating IMDb: 7,9/10

Rotten Tomatoes: 91%

0 Response to "Sinopsis dan Review Film: Close (2022)"

Posting Komentar

close
C4D6A0B77A6E39AE0EB3F09064568BDE